"GTA San Andreas Map Boundary Hacked" с таким многообещающим заголовком вышла новость в блоге одного из фанатов серии. Well, i actually feel bad writing my previous post in hurry after did some experiments with RIL. Hostility. It better than i expect. Btw, I never post any comment in gtaforums too, because my laziness and somehow i actually feel inferior in languages. Because 'my broken English' (sometime need google translator to write this :D). But i really appreciate and thanks to NTAuthority for sharing RIL.Hostility for public. Especially give the sources codes.
I realized too, It still in development. But, since i already start posting about map hack and map project, i think i will post some results which i got (with Bahasa Indonesia).
Selama beberapa hari aku mencoba menguthak-athik RIL.Hostility, dan tak sempat moding lainnya. Aku hanya ingin menulis perpoint saja di sini:
- Secara default yang digunakan di source codenya adalah limit 16.000 x16.000 unit (coordinate 8000). Kalau 1 unit dianggap satu meter, maka kita punya map yang panjangnya 16.000 m atau 16 km ( 256 ribu km²). Sebagai perbandingan GTA SA/IV ukurannya (6000x6000 unit, coordinate 3000 atau 6 km alias 36 ribu km²)
- Aku hanya mentest dan mengubah valuenya dan mengcompile beberapa kali. Map boundary bisa mencapai 600.000x600.000 unit (300.000 coordinate), dan game crash ketika aku mencoba meningkatkan ke 360.000 ... aku tak tahu kenapa. Bukan aku yang buat. Ini adalah 10.000 kali GTA San Andreas, andai aku tak salah hitung.
- Walau panjangnya bisa mencapai 600 km, mustahil untuk mengisi seluruh area itu dengan object 3D karena keterbatasan IDE (sekitar 32000 setelah dihack). Idealnya memang sekitar 16 km (16.000 x 16.000 unit) sesuai defaultnya.
Sebagai catatan panjang Indonesia sekitar 5 ribu km, jadi mustahil juga membuat GTA Indonesia Total Conversion, [andai ada yang mau buat], apa adanya :D. Tetap pilah-pilih.
- Aku mendapati beberapa glitch, seperti character jadi terdeform meshnya bila berada di area yang sangat jauh. Sehingga wajah kadang seperti Uda-San dalam anime Kiseijuu atau Parasyte the Maxim, seperti gambar di bawah. Map yang kupakai untuk test dan kugeser adalah map Akiba, link disini.
- Untukku load game selalu crash, walau kusadar itu juga karena aku pakai scm sendiri dan memakai banyak plugin dan CLEO mod. Sehingga belum tentu kesalahan plugin Hostility, walau lebih mungkin dari plugin itu (tertuduh kuat yang belum tentu bersalah).
- Plugin ini tak kompatibel dan kompatible dengan beberapa plugin. Aku masih bisa menggunakan skin selector untuk menspawn ped, tapi gagal/ crash saat menspawn add on actor.